SEO EKSTRIM
Tingkatkan kunjungan/traffic blog dengan cara basi, gila, alami namun sangat efektif. Hanya ada di Indonesia [...Selengkapnya disini...]

Kenapa Bisnis Online

banner5656

Bagi anda yang masih ragu dengan bisnis online. Memilih bisnis online memang gampang-gampang susah. Harus pandai-pandai memilah. Jangan sampai menyesal di kemudian hari. Karena sudah mengikuti dengan serius, malah scam/penipuan. Untuk itu kita harus mengerti caranya Selengkapnya disini.

Memposting Kode HTML Pada Artikel 1

Rabu, 03 Februari 2010
Artikel ini dicopas dari blog Bang Del



Bagaimana cara menampilkan link dalam posting.HTML logo Mirip dengan cara menampilkan kode HTML pada posting. Untuk menampilkan link maka sebaiknya memahami terlebih dahulu tentang kode HTML. Bagaimana menampilkan kode HTML pada posting blog? Untuk menulisnya dapat dilakukan dengan mengganti karakter yang mau ditulis di posting dengan notasi tertentu. Dapat dilakukan secara manual atau dengan bantuan software tertentu dan layanan situs menulis kode html. Nah, kalau manual berarti harus mengetik sendiri notasi yang mau ditulis. Karakter kode html yang umum digunakan adalah seperti pada tabel di bawah ini:










































































Karakter
Notasi
No. Kode
Keterangan
<
&lt;
&#60;
Tanda Lebih Kecil Dari
>
&gt;
&#62;;
Tanda Lebih Besar Dari
«
&laquo;
&#171;
Kurung Terbuka Ganda
»
&raquo;
&#187;
Kurung Tertutup Ganda
&
&amp;
&#38;
Tanda Dan
"
&quot;
&#34;
Tanda Petik Ganda
±
&plusmn;
&#177;
Tanda Plus Minus
Space
&nbsp;
&#160;
Tanda Spasi
&trade;
&#153;
Tanda Trademark
©
&copy;
&#169;
Tanda Hak Cipta
®
&reg;
&#174;
Tanda Registered




Masih banyak karakter atau simbol lain yang bisa ditampilkan pada posting blog dengan notasi html khusus. Misalnya kode html untuk simbol yang biasa digunakan ilmu matematika, html untuk simbol mata uang dan html simbol editing huruf, garis dan simbol unik lainnya. Menampilkan kode html pada posting bisa dilakukan dengan menulis seperti teks biasa atau dengan cara menampilkan kode html pada text area. Agar lebih mudah saya berikan contoh berikut:

Menulis kode HTML pada posting seperti teks biasa


Contoh kalimat yang akan anda tulis berada di sini dan kode html ditulis di bawahnya.
<meta equiv="Content-Type" content="text/html; charset=win 1252">
</meta>

Sekarang bagaimana cara menulis kalimat dan kode html tersebut agar dapat tampil di posting blog? Kalau kalimatnya cukup diketik seperti biasa. Sedangkan untuk kode html-nya dapat dibuat seperti ini.

Contoh kalimat yang akan anda tulis berada di sini dan kode html ditulis di bawahnya.
<code>
&lt;meta equiv="Content-Type" content="text/html; charset=win 1252"&gt;
&lt;/meta&gt;
</code>

Penambahan atribut <code> dan </code> adalah perintah yang menandakan anda sedang menulis kode html sehingga yang tampil di podting adalah kode tersebut. Penting, saat menulis kode html pilih Edit HTML jangan pilih Tulis atau Compose.

Menulis Kode HTML dengan Text Area
Sekilas tentang text area. Apakah text area itu? Contoh text area dapat dilihat di halaman tukaran link. Text area bisa juga digunakan untuk membuat form seperti form berlangganan, search box dan masih banyak lagi. Dapat diartikan, text area adalah tempat menyimpan tulisan berupa teks. Banyak yang menggunakan text area untuk menyimpan kode html atau teks lain yang dapat di copy pengguna lain. Nah, untuk menulis kode tadi dalam text area bisa dilakukan seperti di bawah ini:

Contoh kalimat yang akan anda tulis berada di sini dan kode html ditulis di bawahnya.
<p align="left"><textarea name="code" rows="3" cols="55">&lt;meta equiv="Content-Type" content="text/html; charset=win 1252"&gt;&lt;/meta&gt;</textarea></p>

Maka hasil yang tampil di blog adalah seperti ini:

Contoh kalimat yang akan anda tulis berada di sini dan kode html ditulis di bawahnya.

Kode yang warna merah adalah kode membuat text area. Sekali lagi sebagai pengingat, gunakan Edit HTML pada saat mengetik posting. Mudah-mudahan cara menulis dan menampilkan kode HTML pada posting dapat membantu. Dicoba-coba saja dulu, kalau salah ya diulangi lagi. Pasti bisa koq.


Cara yang lebih gampang dimengerti dari Kang Rohman adalah dengan menggunakan text area. Cara membuat text area secara lengkap silahkan klik di sini. Sebagai contoh, untuk menuliskan kode-kode di atas, pada posting-an anda harus menuliskan seperti ini :


Untuk membuatnya cukup dengan hanya membubuhkan program di bawah ini :
<p align="left"><textarea name="code" rows="1" cols="55">
&lt;meta http-equiv="refresh" content="10"&gt;
&lt;/meta&gt;</textarea></p>


Maka yang akan tampil di blog anda adalah seperti ini :


Untuk membuatnya cukup dengan hanya membubuhkan program di bawah ini :




Untuk memposting seperti yang saya jelaskan dia atas, anda harus pada posisi Edit HTML jangan pada posisi compose. Oke kawan, untuk yang kedua kalinya...selamat mencoba.

Atau kalu masih susah juga dengan cara diatas maka langsung saja kunjungi disini dan parse kode HTML yang mau diposting, dan copy hasil encode tersebut kemudian paste pada halaman posting blog anda.

http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php
http://www.centricle.com/tools/html-entities

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya sobat

banner125125banner125125banner125125ads_boxads_boxads_box
 
Photobucket
Photobucket